10 Hewan Paling Mematikan yang Hidup di Bumi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:54 WIB
loading...
10 Hewan Paling Mematikan yang Hidup di Bumi
10 Hewan Paling Mematikan yang Hidup di Bumi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Hewan paling mematikan yang hidup di bumi hidup di sekeliling kita, meskipun pada film Hollywood menunjukkan ancaman terbesar kita adalah hiu dan kera yang mengamuk.

BACA JUGA - Hewan-hewan dengan Ritual Seks yang Bikin Dahi Berkerut

Namun faktanya hewan yang paling mematikan seringkali jauh lebih kecil dan lebih membunuh melalui penyakit daripada gigi setajam silet.

Akan tetapi, banyak orang menganggap remeh betapa berbahayanya beberapa hewan tersebut. Apa saja hewan paling mematikan di dunia?

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang 10 hewan paling mematikan di dunia yang disusun berdasarkan jumlah kematian yang mereka tanggung dengan beberapa penyesuaian yang dibuat untuk agresi, persentase serangan fatal, dan faktor serupa lainnya.

10. Hiu

Biasanya dalam film dan acara televisi, hiu digambarkan sebagai hewan pembunuh mematikan, namun kenyataannya jauh berbeda. Di seluruh dunia, hiu hanya menyebabkan beberapa ratus serangan terhadap manusia, dan rata-ratanya mereka hanya menyebabkan enam hingga tujuh kematian manusia per tahun.

Di Amerika Serikat, hiu hanya menyebabkan sekitar satu kematian setiap dua tahun. Spesies yang memiliki persentase tertinggi terhadap serangan fatal adalah hiu putih besar, hiu banteng, dan hiu macan.

Lebih dari 375 spesies hiu telah diidentifikasi, tetapi hanya sekitar 12 spesies yang dianggap berbahaya. Gigitan hiu rata-rata dapat menghasilkan hingga 40.000 pon tekanan per inci persegi, namun, peluang Anda untuk diserang dan dibunuh oleh hiu hanya 1 dari hampir 3,5 juta.

9. Gajah

Kita biasanya menganggap gajah sebagai makhluk yang cerdas dan ramah, dan beberapa diantaranya telah menjadi pokok pertunjukan sirkus selama bertahun-tahun.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2937 seconds (10.177#12.26)