Kata Ahli: Durasi 3 hingga 7 Menit adalah Normal untuk Pria Berhubungan Intim

Kamis, 27 Oktober 2022 - 21:10 WIB
loading...
Kata Ahli: Durasi 3 hingga 7 Menit adalah Normal untuk Pria Berhubungan Intim
Ada banyak perdebatan terkait durasi normal bagi pria ketika berhubungan intim dengan pasangannya. Foto/Ist/myjoyonline
A A A
ACCRA - Ada banyak perdebatan terkait durasi normal bagi pria ketika berhubungan intim dengan pasangannya, mulai dari penetrasi hingga orgasme . Dari penelitian, seks tidak memiliki batasan waktu yang melekat padanya dan terkait durasi normal tidak ada angka pasti yang dilampirkan.

Ada anekdot dari beberapa wanita yang secara terbuka menghina laki-laki mereka karena menganggap mereka laki-laki dua menit. Harry Fisch, penulis buku baru The New Naked: The Ultimate Sex Education for Grown-Ups, melaporkan bahwa ”45 persen pria yang luar biasa menyelesaikan hubungan seks terlalu cepat”.

Hal ini menyebabkan kebanyakan pria memilih afrodisiak dan banyak ramuan lain yang dapat memiliki efek jangka panjang pada kesehatan mereka. Raphael Nyarkotey Obu, Professor of Naturopathic Healthcare dan President of Nyarkotey College of Holistic Medicine & Technology (NUCHMT) mengkaji perspektif ilmiah tentang berapa lama pria harus melakukan penetrasi ketika berhubungan intim.



Dia menuturkan bahwa berapa lama durasi hubungan intim yang normal berlangsung sangat subjektif. Dalam hubungan intim yang terpenting adalah Anda meminta dan menerima jenis seks yang diinginkan, bukan apa yang orang lain katakan normal.

Pria juga harus memperhatikan bahwa banyak faktor yang dapat mempengaruhi kehidupan seks mereka. Dalam penelitian (Beutel et al. 2007) terhadap 2.341 individu menemukan bahwa orang yang berusia antara 18 hingga 93 tahun libido menurun seiring bertambahnya usia.

Meskipun ada juga laporan bahwa pria memiliki hasrat seksual yang lebih sering dan lebih kuat daripada wanita. Jadi bnyak faktor yang berkontribusi terhadap durasi seks, termasuk usia, kadar hormon, dan kondisi kesehatan.

“Beberapa terapis seks mengatakan 3 hingga 7 menit adalah jumlah waktu yang "cukup" untuk berhubungan seks, sementara 7 hingga 13 menit dianggap "diinginkan." Foreplay adalah teman Anda untuk seks marathon,” katanya dikutip dari laman myjoyonline, Kamis (27/10/2022).



Jadi faktanya adalah bahwa durasi selama penetrasi, rata-rata, kebanyakan pria bertahan antara tiga dan delapan menit sebelum orgasme. Ini berarti bahwa waktu rata-rata seorang pria bertahan bervariasi secara signifikan.

Dia menyimpulkan bahwa rata-rata terapis percaya bahwa hubungan seksual yang berlangsung 3 sampai 13 menit adalah normatif dan tidak perlu mendapat perhatian klinis. Jadi hubungan intim tidak terbatas pada penetrasi, namun mencakup berbagai aktivitas dan dapat berlangsung selama yang Anda inginkan!
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2992 seconds (0.1#10.140)