Ada 13 Virus Zombie Ditemukan di Permafrost Siberia, Hasil Penelitian Ilmuwan Bikin Lega

Sabtu, 03 Desember 2022 - 14:46 WIB
loading...
A A A
Sebagian besar virus zombie yang baru ditemukan tidak berbahaya, karena virus yang bertahan dalam pembekuan selama ribuan tahun cenderung tidak termasuk dalam kategori yang menyebabkan pandemi.

“Ini adalah fakta planet kita dan keberadaan kita. Penemuan virus baru di permafrost tidak jauh berbeda dengan semua ini (penemuan virus lain),” katanya kepada The Washington Post pada tahun 2015, ketika temuan pertama para peneliti permafrost keluar.
Ada 13 Virus Zombie Ditemukan di Permafrost Siberia, Hasil Penelitian Ilmuwan Bikin Lega


Dia menjelaskan bahwa virus permafrost seharusnya dapat menginfeksi manusia, kemudian harus menyebabkan penyakit, dan harus dapat menyebar secara efisien dari manusia ke manusia. “Ini bisa terjadi, tetapi sangat kecil kemungkinannya,” ujarnya.



Apalagi virus yang menyebabkan penyakit pada manusia tidak mungkin bertahan dalam siklus pencairan dan pembekuan berulang yang terjadi di tingkat permukaan permafrost.

Para ahli virologi menuturkan bahwa virus yang lebih bermasalah adalah virus modern yang menginfeksi manusia dan menyebabkan penyakit yang terkadang sulit dikendalikan. Di antaranya seperti Ebola, Kolera, Demam Berdarah, dan bahkan Flu biasa.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)