7 Penemuan Menggemparkan di Dunia yang Mengejutkan saat Ditemukan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 14:56 WIB
loading...
A A A
Lokasi ditemukannya pun cukup unik yakni di terkubur di bawah tempat parkir di kota Leicester. Setelah dilakukan tes DNA, tim dari Universitas Leicester mengkonfirmasi bahwa jasad tersebut adalah Richard III.

3. Timbunan Staffordshire

Timbunan Staffordshire merupakan timbunan emas dan perak terbesar yang pernah ditemukan. Pada 2009, Terry Herbert menemukan timbunan harta karun ini menggunakan alat deteksi logam di tanah pertanian milik Fred Johnson di Staffordshire.

Penemuan ini terdiri dari 3.000 lebih benda yang kebanyakan piranti perang. Jumlahnya diperkirakan bernilai lebih dari 3 juta poundsterling. Benda benda tersebut diperkirakan berasal dari abad ke – 7 atau abad ke – 8.

4. Moai

Arkeolog mencatat terdapat 887 patung besar atau Moai di Pulau Easter, sebuah pulau yang berada di Samudera Pasifik. Patung tersebut merupakan hasil karya mengesankan dari orang-orang Rapa Nui yang berasal antara tahun 1250 dan 1500.

Penemuan ini sempat menggemparkan para arkeolog dan membuat satu pertanyaan besar. Bagaimana orang orang pada masa tersebut dapat menggerakkan batu besar ? Padahal di tahun tersebut belum ada teknologi yang mampu untuk menggerakkan batu besar.

Baca juga : 10 Penemuan Arkeologi Terbesar Tahun 2021

5. Gulungan di Laut Mati

Penemuan menggemparkan selanjutnya datang dari 11 gua yang berada dekat dari Laut Mati. Gulungan ini merupakan kumpulan dari 800 manuskrip, dokumen ini dipercaya sebagai Alkitab Ibrani tertua yang ditemukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)