Warna Hitam dan Bikin Astronot Nyaman, Ini Desain Baju Luar Angkasa Baru NASA

Jum'at, 17 Maret 2023 - 08:13 WIB
Hal tersebut sangat penting saat bekerja di lingkungan dengan gravitasi rendah seperti Bulan. Maka, diperlukan pakaian baru yang dapat memfasilitasi para astronot

.

Purwarupa baju baru itu disebut Axiom Extravehicular Mobility Unit atau AxEMU. Pembuatannya didasarkan pada beberapa pengembangan yang dibuat oleh NASA untuk prototipe Exploration Extravehicular Mobility Unit (xEMU).

Fokus pengembangannya ada pada masalah-masalah seperti persyaratan termal untuk menghadapi suhu dingin yang ditemukan di kutub selatan Bulan, serta persyaratan mobilitas dan keselamatan yang lebih baik.



Desain baru ini juga punya lebih banyak sambungan, terutama di bagian bawah. Dampaknya, semakin memperluas gerakan yang tidak mungkin dilakukan pada desain spacesuit yang lama. Sehingga memudahkan astronot untuk melakukan tugas-tugas seperti berjalan dan mengambil benda dari tanah saat berada di Bulan.



Keunikan lain ada pada helmnya yang punya fitur seperti pita lampu di bagian atas. Fungsinya untuk penglihatan yang lebih baik. Kemudian ada kamera video HD di bagian samping sehingga video POV astronot dapat disiarkan langsung kembali ke Bumi.

Perbedaan terbesar lainnya adalah astronot memakai AxEMU dari belakang, bukan masuk dari bawah lalu ke atas seperti model sebelumnya.

NASA tidak memiliki pakaian antariksa itu sendiri, namun menggandeng Axiom Space dalambentukkontrak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More