7 Jamur dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Dua di Antaranya Biasa Dijadikan Obat

Jum'at, 16 Juni 2023 - 15:08 WIB
Terdapat tujuh jamur dengan bentuk paling aneh di dunia yang jarang diketahui. Foto DOK Forbes
JAKARTA - Terdapat tujuh jamur dengan bentuk paling aneh di dunia yang jarang diketahui. Dari banyaknya varietas jamur yang tersebar di seluruh dunia, beberapa di antaranya memang memiliki penampilan yang tak biasa.

Gambaran jamur yang biasa dilihat ketika menjadi bahan masakan seperti jamur tiram , jamur kancing, hingga jamur shitake, tentulah sudah lazim diketahui banyak orang.

Namun, bagaimana bila terdapat spesies jamur yang memiliki bentuk yang sangat berbeda dari jamur pada umumnya dan bahkan terkesan aneh? Tentunya ini bisa menjadi salah satu pengetahuan baru.



Jamur dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia

Berikut ini tujuh jamur yang punya penampilan paling aneh di dunia. Dimana terdapat beberapa jamur yang dijadikan sebagai obat.



1. Hericium Erinaceus

Jamur yang memiliki julukan Jamur Surai Singa ini sekilat nampak seperti Jamur Enoki. Dilansir dari laman AZ Animals, jamur ini telah memainkan peran penting dalam berbagai praktik penyembuhan Asia dan dianggap memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti membantu pencernaan, meningkatkan kekebalan, dan meningkatkan pertumbuhan jaringan saraf.

Jamur yang tumbuh di bagian kayu yang telah mati ini berbentuk seperti surai benang yang banyak. Jenis jamur ini banyak ditemukan di seluruh Amerika Utara, Asia, dan Eropa.

2. Artomyces Pyxidatus

Jamur ini berbentuk seperti terumbu karang berwarna putih dan kerap tumbuh di bagian kayu yang telah mati. Artomyces Pyxidatus banyak ditemukan di pantai timur Amerika Serikat.

Jamur ini merupakan salah satu spesies yang bisa dimakan. Beberapa orang menganggap bahwa jamur ini memiliki rasa yang cukup pedas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More