Misteri Cappadocia, Dunia Tersembunyi Bawah Tanah hingga Mitos Alien

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 18:05 WIB
"Ini adalah tempat yang fantastis yang dapat dengan mudah menginspirasi imajinasi, seperti piramida di Mesir," kata Kalas, menanggapi klaim bahwa alien membangun piramida—sebuah gagasan yang muncul dari ketidakpercayaan bahwa peradaban kuno dapat mencapai prestasi arsitektur seperti itu.

"Ini sangat menakjubkan, tetapi itu terjadi. Tidak perlu menciptakan cerita tentang alien atau peristiwa bencana," tambahnya.

Meskipun kota-kota ini dilengkapi dengan sumur dan poros ventilasi yang memungkinkan udara segar bersirkulasi beberapa lantai ke bawah, tidak jelas berapa lama orang dapat tetap berada di bawah tanah. Satu kepastian adalah bahwa kehadiran di permukaan sangat penting untuk kelangsungan hidup. "Masih ada tanaman yang ditanam dan hewan yang dipelihara atau digembalakan di atas permukaan tanah," kata Kalas.



Yamac menambahkan, "Sebagai seseorang yang telah merangkak melalui terowongan dan kota-kota ini, saya dapat memberi tahu Anda bahwa tinggal di bawah tanah untuk jangka waktu yang lama tidak akan layak. Kita perlu memisahkan fiksi ilmiah dari kenyataan."

Dia menekankan bahwa penduduk setempat kemungkinan dapat berlindung di bawah tanah selama berminggu-minggu, tetapi mereka pada akhirnya akan perlu muncul ke permukaan untuk mengisi kembali sumber dayanya.

Meskipun kehidupan di kota-kota bawah tanah Cappadocia yang sempit dan tidak nyaman mungkin tampak suram, kemungkinan itu lebih baik daripada yang kita bayangkan.

"Ada mitos bahwa ruang-ruang ini primitif. Tetapi jika menambahkan tempat tidur, mengecat dinding, dan menyalakan lilin, saya rasa itu tidak akan menjadi tempat yang tidak menyenangkan untuk hidup," kata Dr. Kalas.

Dia menambahkan bahwa permukiman semacam itu mungkin umum di dunia kuno dan abad pertengahan daripada yang kita asumsikan saat ini. Bahkan sekarang, banyak orang di Cappadocia terus tinggal di struktur yang dipahat.

Bukan Hanya Bertahan Hidup

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More