10 Penemuan Dinosaurus Luar Biasa Selama Tahun 2021, Nomor 7 Bergigi Seperti Hiu

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:14 WIB
Selama tahun 2021 banyak penemuan fosil dinosaurus, mulai dari individu Tyrannosaurus rex yang pernah ada sampai dinosaurus terpanjang. Foto/livescience
SELAMA tahun 2021 banyak penemuan fosil dinosaurus , mulai dari individu Tyrannosaurus rex yang pernah ada sampai dinosaurus terpanjang. Penelitian tentang dinosaurus masih sangat menarik untuk mengungkap berbagai jenis yang pernah ada.

Sebab, masih sangat banyak penemuan spesies dinosaurus baru yang menakjubkan. Berikut adalah 10 penemuan dinosaurus yang luar biasa selama tahun 2021 dirangkum livescience:

1. Dinosaurus Pertama dengan Lubang Kloaka Sempurna

Para peneliti telah menemukan semua jenis fosil sisa dinosaurus, berupa tulang, gigi, bekas kulit, dan bulu. Baru pertama paleobiologi dari University of Bristol di Inggris menemukan dinosaurus pertama dengan lubang kloaka sempurna. (Baca juga; Ini Monster Laut Zaman Dinosaurus, Panjang 17 Meter Hidup 247 Juta Tahun Lalu )

Menurut studi yang dimuat dalam jurnal Current Biology pada Januari 2021, lubang kloaka ini digunakan dinosaurus untuk buang air besar, air kecil, berkembang biak, dan bertelur. "Ini kloakanya sendiri, dibentuk dengan cara yang sempurna dan unik," kata Jakob Vinther, Ketua Peneliti Paleobiologi University of Bristol, Inggris.

2. Dinosaurus T-rex yang Terbanyak