Ini Biaya untuk Melakukan Wisata Luar Angkasa, Dapat Apa Saja?

Selasa, 04 Januari 2022 - 13:16 WIB
Beberapa bulan lalu, perusahaan pesawat luar angkasa, seperti Virgin Galactic membuka penjualan tiket untuk penerbangan luar angkasa. Foto/dok
JAKARTA - Beberapa bulan lalu, perusahaan pesawat luar angkasa, seperti Virgin Galactic membuka penjualan tiket untuk penerbangan luar angkasa . Hal serupa dilakukan oleh Jeff Bezos yang mengandalkan roket buatan Blue Origin, New Shepard. Begitu pun dengan perusahaan Axiom Space.

Ketiga perusahaan tersebut mematok tarif yang berbeda-beda untuk satu kursi penerbangan. Biayanya pun cukup fantastis. Lantas berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan wisata luar angkasa serta apa benefitnya?

1. Virgin Galactic



Melansir Breaking Travel News, Virgin Galactic membuka penjualan tiket untuk penerbangan luar angkasa dengan harga mulai dari USD450.000 per kursi atau setara dengan Rp6,4 miliar. Berdasarkan informasi dari SINDOnews (21/7/2021), fasilitas yang didapatkan ketika menggunakan jasa Virgin Galactic meliputi penerbangan, latihan, dan pakaian luar angkasa.





Diketahui, Virgin tidak akan melewati garis Karman, batas imajiner antara atmosfer dan ruang angkasa. Saat Virgin Galactic mencapai ketinggian ini, penumpang akan mengalami beberapa menit tanpa bobot sebelum pesawat ruang angkasa kembali ke bumi.

2. Blue Origin

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More