Kulit Anti-Radar Pesawat F-35C Berkarat, Diduga Kelamaan Beroperasi di Tengah Laut

Minggu, 30 Januari 2022 - 14:00 WIB
Laman Bulgarian Military menambahkan, masalah dengan logam atau paduan logam dari pesawat tempur siluman modern ini bukan pertama kalinya dilaporkan. Salah satu laporan publik pertama tentang masalah dengan F-35 tiba pada awal 2019 dari Angkatan Udara Australia, yang melaporkan masalah dengan korosi intergranular.



Perlu juga diingat bahwa ketahanan kulit jet adalah salah satu masalah yang disorot selama persiapan untuk penyebaran kapal induk operasional pertama oleh varian F-35C. Sementara untuk merawat kulit jet siluman yang rewel ketika beroperasi di laut, bukan hal mudah karena memerlukan fasilitas yang rumit.

“Mempertahankan lapisan penyerap radar di permukaan F-35 adalah pekerjaan yang membutuhkan detail. Ini memakan waktu, tetapi sangat penting untuk melakukannya dengan benar, "kata Master Sersan Francis Annett, Perwira Non-Komisioner Penerbangan Fabrikasi Skuadron Pemeliharaan ke-388 menjelaskan dalam rilis Angkatan Udara.

Pada April 2021, Kepala Staf Umum Angkatan Udara AS, Charles Brown mengatakan bahwa pesawat F-35 seperti Ferrari sport. “ Anda tidak bisa bekerja dengannya sepanjang hari, tetapi hanya pada hari Minggu, dan tidak semua orang (bisa menggunakannya),” tulis Bulgarian Military.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More