Arkeolog Israel Temukan Reruntuhan Masjid Tertua di Permukiman Kristen Era Bizantium

Rabu, 22 Juni 2022 - 20:24 WIB
Banyak oven berlapis tanah liat yang ditemukan di kamar dan halaman mungkin digunakan untuk memasak makanan. "Dinding bangunan ini relatif tipis dan tampaknya mendukung dinding bata lumpur yang tidak bertahan,” kata direktur IAA Oren Shmueli, Kogan-Zehavi dan Dr. Noe Michael David dalam siaran pers.



Sebuah artefak keramik yang ditemukan di situs masjid awal di Rahat, berasal dari periode Islam Awal. Foto/Yasmin Orbach/Otoritas Barang Purbakala Israel

Di Israel, masjid tertua lainnya telah ditemukan di wilayah Har Hanegev, di sebelah selatan. Kogan-Zehavi mengatakan, populasi nomaden membawa Islam ke dunia, meskipun sebagian besar masjid paling awal bertanggal setidaknya 100 tahun kemudian dan ditemukan lebih dari abad ke-8.

Penduduk Rahat sangat ingin melestarikan kedua masjid tersebut. Rahat, pemukiman Badui permanen terbesar di dunia, diakui oleh Israel sebagai kota pada tahun 1994. Saat IAA terus melakukan penggalian yang diprakarsai oleh Otoritas Pengembangan dan Pemukiman Badui di Negev.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More