5 Dinosaurus Pemakan Tumbuhan, Nomor 4 Punya Tubuh Lapis Baja

Sabtu, 04 Februari 2023 - 19:23 WIB
loading...
A A A
Stegosaurus mungkin adalah dinosaurus herbivora terbesar dari periode Cretaceous awal dan dikenal sebagai anggota keluarga dinosaurus lapis baja yang terkenal. Panjangnya bisa mencapai 9 meter dan tinggi 4 meter dengan empat kaki.

Lapisan di punggungnya, moncongnya yang seperti paruh, dan paku di ekornya membuatnya mudah dikenali. Alhasil, punggungnya ditutupi lempengan, dan ekornya memiliki paku yang berfungsi sebagai senjata melawan predator. Semua dinosaurus sangat menghormati dinosaurus herbivora besar ini meskipun tidak agresif.



3. Triceratops, Dinosaurus Bertanduk Tiga
5 Dinosaurus Pemakan Tumbuhan, Nomor 4 Punya Tubuh Lapis Baja


Dinosaurus sauropoda ini berkaki 4 dan memiliki 3 tanduk, ukuran tubuhnya besar bisa mencapai panjang 37 meter dan tinggi 6 meter. Tanduknya memungkinkannya untuk mempertahankan diri dari pemangsa.

Triceratops mungkin adalah herbivora paling terkenal dari akhir periode Cretaceous. Wajahnya yang bertanduk tiga dan penampilannya yang imut membuatnya menjadi terkenal dan sosoknya sering muncul dalam film.



4. Ankylosaurus, Dinosaurus Lapis Baja Periode Cretaceous
5 Dinosaurus Pemakan Tumbuhan, Nomor 4 Punya Tubuh Lapis Baja


Dinosaurus ini milik keluarga sauropoda dan memiliki pelindung tulang di belakang punggungnya. Dengan panjang sekitar 10 meter dan tinggi 1,7 meter, dinosaurus ini menyerupai persilangan antara kura-kura dan babi raksasa.

Mirip seperti buaya yang memiliki lempengan tulang di kulitnya untuk bertindak sebagai pelindung. Pelat ini berfungsi seperti lapis baja untuk melindungi dari serangan predator dan dinosaurus pemakan daging berbahaya lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)