Kuburan Bawah Laut Tentara dan Tahanan Perang Sipil Abad ke-19 Ditemukan di Pantai Florida

Kamis, 04 Mei 2023 - 18:53 WIB
loading...
A A A
Josh Marano, seorang arkeolog maritim untuk Taman Nasional Florida Selatan dan direktur proyek survei menyebut, temuan menarik ini menyoroti potensi cerita tak terhitung dari Taman Nasional Tortugas.

"Meskipun sebagian besar sejarah Fort Jefferson berfokus pada benteng itu sendiri dan beberapa tahanannya yang terkenal, kami secara aktif bekerja untuk menceritakan kisah orang-orang yang diperbudak, wanita, anak -anak dan pekerja sipil," sambungnya.

Fort Jefferson dibangun untuk melindungi salah satu jangkar air dalam paling strategis di Amerika Utara yang sisa-sisanya masih berdiri sampai hari ini. Konstruksi benteng dimulai pada 1846 dan berlanjut selama 30 tahun.



Benteng itu juga menampung para tahanan setelah Perang Sipil, dengan samuel Mudd yang paling terkenal, yang dikirim ke sana karena keterlibatannya dalam pembunuhan Presiden Abraham Lincoln.

Mudd diampuni pada tahun 1869 oleh Presiden Andrew Johnson, sebagian untuk pekerjaannya yang menyelamatkan jiwa selama epidemi demam kuning di Fort Jefferson.

Selama waktunya, Fort Jefferson menahan lebih dari 2.500 tahanan. Catatan sejarah menunjukkan situs rumah sakit, Karantina Key West, telah disetujui oleh Kongres pada 2 Agustus 1888.

Setelah digunakan sebagai penjara, Fort Jefferson menjadi stasiun karantina untuk layanan Rumah Sakit Laut dari tahun 1888 hingga 1900, di mana lokasi itu juga digunakan dalam Perang Spanyol-Amerika.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)