Ribuan Ikan di Pantai Texas Mati Kekurangan Oksigen Bawah Laut

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:15 WIB
loading...
Ribuan Ikan di Pantai Texas Mati Kekurangan Oksigen Bawah Laut
Ribuan ikan di Pantai Texas mati. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ribuan ikan mati di pantai Texas Tenggara. Ikan-ikan itu mati lemas, karena kekurangan oksigen di bawah laut, setelah berjuang untuk mendapatkan oksigen.

Pihak Departemen Texas pun mengeluarkan peringatan kepada masyarakat agar sementara menjauhi pantai. Meski demikian, masyarakat tampak mengambil ikan-ikan itu lalu membersihkannya untuk di makan.

Katie St Clair, manajer fasilitas Sea Life di Texas A&M University mengatakan, pihaknya matinya ribuan ikan itu diduga karena kekurangan oksigen di bawah laut, sehingga ikan mati lemas.


"Air hangat tidak ideal untuk ikan. Itu cenderung memiliki lebih sedikit oksigen. Itu terutama benar di air dangkal, yang memanas lebih cepat," katanya, dikutip dari NPR, Selasa (13/6/2023).

Dilanjutkan dia, laut dekat pantai cukup tenang selama beberapa minggu terakhir, yang berarti ada beberapa gelombang dan angin untuk membantu mendistribusikan kembali oksigen di dalam air.


Selama beberapa hari terakhir, langit di atas pantai berawan. Itu adalah masalah untuk fitoplankton, yang membantu menghasilkan oksigen di dalam air dengan menggunakan fotosintesis.

"Proses itu didorong oleh sinar matahari. Jadi, semakin sedikit mereka terpapar matahari dengan cara mendung, semakin sedikit produksi fitoplankton oksigen," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)