Wendy Rush, Cicit Korban Titanic Ini Hilang Bersama Kapal Selam Titan

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:30 WIB
loading...
Wendy Rush, Cicit Korban Titanic Ini Hilang Bersama Kapal Selam Titan
Korban Titanic. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Istri Stockton Rush, pilot kapal selam wisata Titanic yang hilang, sebenarnya adalah cicit dari dua penumpang kelas satu yang meninggal di Titanic, pada 1912. Kisah keduanya bahkan sempat diabadikan dalam film.

Dilansir dari Twitter Pop Base @PopBase. Istri CEO OceanGate yang hilang, Wendy Rush, adalah cicit dari korban Titanic, Isidor dan Ida Straus.

"Istri Stockton Rush, pilot kapal selam wisata Titanic yang hilang, sebenarnya adalah cicit dari dua penumpang kelas satu yang meninggal di Titanic," katanya, dikutip Kamis (22/6/2023).



Sementara itu, menurut catatan New York Post, Wendy Rush adalah cicit dari Isador Straus yang ikut mendirikan department store Macy dan Ida Straus, yang termasuk di antara orang-orang terkaya di New York .

The Strauses dikenang karena tampilan cinta mereka yang bergerak ketika liner lautan terkenal tenggelam di Atlantik Utara setelah menabrak gunung es, sebuah bencana yang merenggut nyawa lebih dari 1.500 orang.

"Korban melaporkan melihat Ida Straus menolak tempat di sekoci ketika kru mencoba menyelamatkan sebanyak mungkin wanita dan anak-anak. Sebaliknya, dia memutuskan untuk tetap di atas kapal dengan suaminya," jelasnya.

Wendy Rush telah melakukan tiga ekspedisi ke kecelakaan Titanic dengan suaminya dalam tiga tahun terakhir.

Isador Straus, yang ikut mendirikan Macy, dan istrinya Ida adalah di antara orang-orang terkaya di atas Titanic. Pasangan itu terlihat lengan berdiri di geladak Titanic saat tenggelam di perairan es.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)