Kutukan Titanic: Hancurnya Kapal Selam Wisata Titan hingga Tragedi Gunung Es

Jum'at, 23 Juni 2023 - 11:51 WIB
loading...
A A A
Bahkan ada penumpang kapal pesiar yang rela membayar Rp60 juta hanya untuk menyaksikan upaya pengangkatan lambung kapal tersebut.

Kontroversi tersebut tidak menghentikan upaya sukses kedua untuk mengangkat potongan bangkai kapal pada 1998 dan kemudian dipajang di sebuah hotel di Las Vegas.

6. Meninggal Secara Tragis

Kutukan Titanic: Hancurnya Kapal Selam Wisata Titan hingga Tragedi Gunung Es

Total ada 705 kru kapal dan penumpang yang selamat dari Titanic. Tapi, beberapa meninggal tragis. Termasuk kepala stoker kapal Frederick Barret, yang meninggal karena TBC bersama istri dan putrinya pada 1931, meninggalkan putranya menjadi yatim piatu. Barrett termasuk di antara anggota awak pertama yang melihat air menyembur ke dalam kapal dan bekerja untuk menjaga mesinnya tetap hidup.

Kru lainnya, Archie Jewell, terbunuh pada 1917 setelah torpedo Jerman menghantam rumah sakit. Reginald Robinson Lee, meninggal karena gagal jantung pada Agustus 1913, sementara seorang bayi yang berada di kapal tutup usia karena meningitis hanya 3 bulan setelah kejadian Titanic.


7. Kapal Wisata Titan

Kapal wisata Titan yang hancur saat melakukan eksplorasi Titanic jadi bagian terbaru dari kutukan kapal pesiar Titanic. Titan dioperasikan oleh perusahaan OceanGate Expeditions, yang menjalankan tur Titanic selama 3 tahun terahir. Mereka menjanjikan, “petualangan dan pengalaman hidup yang luar biasa,” dengan membayar USD250 ribu per kepala atauRp3,7miliar
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)