5 Ilmuwan Terkenal Dunia yang Sering Muncul di Buku Pelajaran IPA, Punya Penemuan Hebat

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:56 WIB
loading...
A A A
Pada 1880, Bell mendapat Penghargaan Volta Prancis. Tak lama setelahnya, dia mendirikan fasilitas yang dikhususkan untuk penemuan ilmiah bernama Laboratorium Volta di Washington, D.C., Amerika Serikat.

4. Thomas Alva Edison
5 Ilmuwan Terkenal Dunia yang Sering Muncul di Buku Pelajaran IPA, Punya Penemuan Hebat

Thomas Alva Edison adalah seorang ilmuwan terkenal yang penemuannya sangat berguna bagi masyarakat luas. Bahkan, beberapa di antaranya membuat banyak perubahan pada kehidupan manusia di masa depan.

Salah satu penemuan yang paling ikonik dari ilmuwan ini adalah lampu pijar. Selain itu, dia juga dikenal sebagai penemu fonograf.

Saat itu, penemuan ini disambut baik karena belum ada benda yang bisa merekam suara manusia. Fonograf yang diciptakan Thomas Alfa Edison bisa mengubah suara yang dikeluarkan melalui sebuah corong penerima menjadi menjadi sumber energi untuk menggerakkan sebuah jarum di lempengan timah.

5. Galileo Galilei

Berikutnya ada Galileo Galilei. Seperti beberapa nama ilmuwan lain di atas, sosoknya ini juga sering hadir di buku pelajaran IPA.

Galileo dikenal sebagai seorang astronom, filsuf, dan fisikawan Italia yang memiliki peran besar dalam revolusi ilmiah. Salah satu sumbangsih terbesarnya dalam keilmuan adalah penyempurnaan teleskop.

Itulah sejumlah nama ilmuwan terkenal dunia yang sering muncul di buku pelajaran IPA.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)