Bukan Khayalan, Ini Penjelasan Ilmiah di Balik Kekuatan 10 Superhero Dunia

Jum'at, 08 September 2023 - 23:00 WIB
Bukan Khayalan, Ini Penjelasan Ilmiah di Balik Kekuatan 10 Superhero Dunia
Kekuatan para superhero dunia ternyata bukan sekadar rekaan semata. (Foto: ScreenRant)
JAKARTA - Para tokoh superhero dunia dari Marvel Cinematic Universe dan DC Universe sudah melekat dalam memori kita. Mereka rata-rata memiliki kekuatan luar biasa di luar nalar manusia biasa.

Mayoritas orang menganggap kekuatan para tokoh superhero ini hanya rekaan semata. Namun, faktanya ada beberapa yang benar-benar bertumpu pada ilmu pengetahuan nyata.

Dikutip dari ScreenRant, Jumat (8/5/2023), berikut sepuluh kekuatan super para superhero dunia yang dapat dijelaskan menggunakan sains dari dunia nyata.

1. Ant-Man

Ant-Man sering kali menjadi pahlawan super yang paling diremehkan di MCU, karena kemampuan mengubah ukuran tubuhnya secara drastis tampaknya tidak signifikan dibandingkan dengan pahlawan terkemuka lainnya.

Namun, ternyata, Scott Lang bisa jadi pahlawan super terkuat di semua franchise film komik, berkat hukum fisika kuantum.

Fisikawan kuantum Dr. Spiros Michalakis mengungkapkan bahwa akses Ant-Man ke Alam Kuantum berarti ia mungkin dapat mengubah bentuk ruang-waktu, struktur alam semesta. Hal ini memungkinkan Ant-Man mengubah hukum alam semesta, membuatnya menjadi lebih kuat daripada superhero lain seperti Superman.

2. Nightcrawler

Teleportasi Nightcrawler dalam franchise X-Men Fox mungkin tampak seperti kekuatan dunia lain dan tidak dapat dicapai oleh manusia biasa. Namun, dalam paparan artikel ilmiah di Zilbest dijelaskan bahwa mekanika kuantum dapat memberikan jawaban tentang hal ini.