Bukan Khayalan, Ini Penjelasan Ilmiah di Balik Kekuatan 10 Superhero Dunia

Jum'at, 08 September 2023 - 23:00 WIB
loading...
A A A
Alvarado mencatat bahwa sinar vita yang digunakan dalam transformasi Captain America mungkin berhubungan dengan pendekatan farmakoterapi, dengan cahaya yang digunakan untuk mengaktifkan pembawa obat yang peka terhadap cahaya. Hal ini bisa saja mengaktifkan alat pengeditan genom Rogers, menyalakannya, dan mengubahnya menjadi Captain America.

8. Spider-Man Memanjat Tembok

Setiap versi Spider-Man menunjukkan kemampuan untuk menempel di dinding dan langit-langit, tetapi hal ini jarang dijelaskan dalam proyek live-action-nya. Faktanya, insinyur biomaterial Shu Yang berteori bahwa Spider-Man mungkin menggunakan kekuatan Van Der Waals untuk melakukan penjelajahan di dinding, seperti yang dilakukan laba-laba dan tokek di dunia nyata.

Yang menyatakan alih-alih menciptakan ruang hampa antara tubuhnya dan dinding seperti katak, Spider-Man sebenarnya memiliki rambut mikroskopis, yang disebut setae, yang kemudian ditutupi dengan ribuan rambut nano, yang disebut spatulae. Ketika rambut-rambut ini tertekuk, berubah menjadi perekat, memungkinkan Spider-Man menempel pada permukaan vertikal.



9. Deadpool

Kemampuan Deadpool yang paling berkesan adalah penyembuhan regeneratifnya, yang menurut teori Kyle Hill di Nerdist, mungkin terbantu oleh kankernya.

Kanker umumnya disebabkan ketika sel-sel dalam tubuh mulai tumbuh di luar kendali, membentuk massa yang mengganggu fungsi normal tubuh. Namun Hill mencatat bahwa tubuh menggunakan onkogen dan gen penekan tumor untuk melawan pertumbuhan ini.

Proto-onkogen mendorong sel untuk membelah, sementara gen penekan menghentikan pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Hill berpendapat bahwa Deadpool mampu mengendalikan gen-gen ini, sehingga dia dapat menyembuhkan hampir semua luka dengan mudah, seperti bagaimana salamander mampu menumbuhkan kembali anggota tubuh yang terputus.

10. Iron Man
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)