Bukan Khayalan, Ini Penjelasan Ilmiah di Balik Kekuatan 10 Superhero Dunia

Jum'at, 08 September 2023 - 23:00 WIB
Secara teoritis, mekanika kuantum menjelaskan bahwa informasi dapat diekstraksi dari satu objek dan dikirim ke tempat lain di mana salinan persis dari objek tersebut dapat dibuat.

Ide lain menghubungkan teleportasi Nightcrawler dengan keterikatan kuantum, yang menghubungkan partikel dalam jarak yang sangat jauh dan dapat melihatnya berteleportasi dengan mengubah tubuhnya menjadi informasi kuantum, meskipun ini akan membutuhkan energi yang sangat besar.

3. Spider-Man

Saat melihat Peter Parker menghentikan kereta api di Spider-Man 2 tahun 2004, seberapa kuat jaringnya sebenarnya dapat dihitung.

Fisikawan Jim Kakalios dalam wawancara dengan Insider menyatakan bahwa hal ini dapat dilakukan dengan mencari massa umum kereta. Memperkirakan kecepatan kereta, memperkirakan diameter anyaman, lalu menghitung garis web.

Perhitungan ini menunjukkan bahwa jaring Spider-Man kira-kira berukuran 1.000 megapascal, setara dengan 145.000 pon per inci persegi, hampir sama kuatnya dengan sutra laba-laba di dunia nyata.

4. Superman

Man of Steel dari DC, Clark Kent, alias Superman, memiliki kekuatan luar biasa yang diberikan kepadanya oleh matahari yang memengaruhi fisiologi Kryptonnya. Kemampuannya yang paling terkenal adalah terbang, yang menurut laman Gizmodo dapat dicapai menggunakan massa negatif.

Dalam fisika, massa negatif dan positif saling jatuh satu sama lain, membentuk gravitasi, dan Superman merasakan hal yang sama seperti orang lain. Namun, Superman mungkin dapat mengubah molekul udara di sekitar tubuhnya atau lapisan kulitnya menjadi massa negatif, yang akan mendorongnya ke atas. Superman dapat menggunakan massa negatif dan tekanan udara untuk dengan mudah menentang hukum gravitasi.