Gaza Porak-poranda, Foto Satelit Beberkan Bukti Kekejaman Israel di Palestina

Minggu, 05 November 2023 - 11:39 WIB
loading...
Gaza Porak-poranda, Foto Satelit Beberkan Bukti Kekejaman Israel di Palestina
Foto-foto Satelit beberkan bukti kekejaman Israel di Palestina. FOTO/ THE GUARDIAN
A A A
GAZA - Suasana Gaza dari satelit sangat berbeda dari sebelum perang Israel-Hamas pada Oktober 2023. Sebelum perang, Gaza terlihat seperti kota yang hidup dan berkembang, dengan gedung-gedung bertingkat, jalan-jalan yang sibuk, dan pesisir pantai yang indah.



Namun, setelah perang, Gaza terlihat seperti kota mati, dengan gedung-gedung hancur, jalan-jalan yang sepi, dan pesisir pantai yang dipenuhi puing-puing.

Citra satelit menunjukkan kehancuran yang luas di Jalur Gaza setelah serangan udara Israel selama 11 hari yang berakhir pada 21 Oktober 2023.

Serangan itu menewaskan lebih dari 250 orang, termasuk 66 anak, dan melukai lebih dari 1.900 orang.

Seperti dilansir dari The Guardian, Minggu (5/11/2023), foto citra satelit yang diambil oleh Maxar Technologies menunjukkan bahwa banyak bangunan di Gaza telah hancur atau rusak parah.

Beberapa bangunan bahkan hancur hingga rata dengan tanah. Citra tersebut juga menunjukkan bahwa banyak infrastruktur penting, seperti rumah sakit dan sekolah, telah rusak.

Berikut adalah beberapa contoh kehancuran yang ditunjukkan oleh citra satelit:

Gedung-gedung hancur: Citra satelit menunjukkan bahwa banyak gedung di Gaza telah hancur atau rusak parah. Beberapa bangunan bahkan hancur hingga rata dengan tanah.

Infrastruktur penting rusak: Citra satelit juga menunjukkan bahwa banyak infrastruktur penting, seperti rumah sakit dan sekolah, telah rusak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)