Beli Tambang Batu Bara, Mantan Bankir Dapat Bonus Langka Senilai Rp46 Triliun Lebih

Sabtu, 11 November 2023 - 21:05 WIB
loading...
A A A

Apa yang dikatakan kritikus?


Seringkali, REEs ditemukan bercampur dengan unsur lain, termasuk beberapa yang bersifat radioaktif . Memisahkan dan menyucikannya memerlukan proses yang intensif dan menghasilkan limbah yang dapat merugikan lingkungan.

Sebagai contoh, deposit unsur bumi jarang dapat terjadi dalam kobalt dan unsur mineral lainnya, "dan zat-zat ini harus diretas, dihancurkan, dan digiling sebelum Anda bisa memulai prosesnya," kata Atkins kepada The Sheridan Press awal tahun ini.

Tambang Brook dianggap sebagai deposit tak lazim karena unsur bumi jarangnya berada di sekitar batu bara, lebih dekat ke permukaan tanah. Itu seharusnya membuat ekstraksi lebih murah dan tidak memerlukan penggunaan asam kaustik.

Namun, Powder River Basin Resource Council (PRBRC) khawatir. Mereka telah melawan Ramaco selama bertahun-tahun, ketika perusahaan itu masih berencana menambang batu bara. Warga khawatir bagaimana keberadaannya dapat memengaruhi kualitas udara dan air, menurut Wyoming Public Radio.

Dengan rencana tambang beralih ke unsur bumi jarang, PRBRC sepertinya masih memiliki kekhawatiran. "Ini adalah perusahaan yang mencari cara untuk membuat nilai dari sesuatu yang mereka beli bertahun-tahun yang lalu, dan mereka hanya belum menemukan cara yang tepat untuk mendapatkan keuntungan," kata Shannon Anderson, pengacara PRBRC. "Dan jadi, inilah upaya lainnya."
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)