Spesifikasi RPG Al Yasin Hamas, Momok Tank Canggih Israel

Sabtu, 18 November 2023 - 18:07 WIB
loading...
A A A
Pada Februari 2017, Brigade al-Qassam Hamas mengumumkan telah mengembangkan versi lokal dari rudal Tandom 85, yang mereka sebut sebagai rudal RPG Al Yasin Hamas. Pengembangan ini meliputi penyempurnaan tingkat akurasi tembakan dan efektivitasnya terhadap tank dan kendaraan berlapis baja.



Hamas mengambil alih Jalur Gaza pada tahun 2007 menyusul konflik sengit dengan pasukan gerakan Fatah pimpinan Abbas dan ada keraguan serius mengenai apakah Otoritas Palestina akan mampu mengendalikan wilayah tersebut mengingat implikasinya terhadap legitimasi otoritas tersebut.

Operasi militer Israel di Gaza pasca Operasi Badai Al-Aqsa hingga kini masih terus berlangsung mengakibatkan 11.500 korban jiwa, mayoritas dari kalangan sipil rakyat Palestina. Tak hanya permukiman, dan terowongan rahasia Hamas yang disasar, rumah sakit bahkan gereja pun tak luput dari serangan brutal Israel.

Didukung peralatan militer canggih, tentara Israel memborbardir Gaza dari udara, laut dan darat. Para pejuang Hamas pun terus melakukan perlawanan dan hingga kini belum bisa ditaklukkan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)