Dorong Peran Jurnal Ilmiah, UBL Memenangkan Hibah Detasering 2020

Senin, 05 Oktober 2020 - 18:25 WIB
loading...
Dorong Peran Jurnal Ilmiah, UBL Memenangkan Hibah Detasering 2020
acara pembukaan pelaksanaan program Hibah Detasering 2020 secara virtual. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Peran penting program pengelolaan J urnal Ilmiah di perguruan tinggi menjadi perhatian banyak pihak. Oleh karenanya Universitas Budi Luhur telah melaksanakan acara pembukaan pelaksanaan program Hibah Detasering 2020. BACA JUGA - Toyota Innova 2021 Meluncur, Indonesia Kembali Kalah Cepat dari Tetangga

Pembukaan program ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M yang dihadiri oleh seluruh detaser (narasumber) dari 4 Perguruan Tinggi berbeda secara Virtual. (Baca juga: Wahai Pengusaha! Kalau Mau Dapat Potongan Pajak, Ikuti Program Kemenperin Ini )

Berdasarkan pengumuman hasil seleksi Pertisas (Perguruan Tinggi Sasaran) program Detasering tahun 2020 yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebanyak 27 Perguruan Tinggi berhasil lolos menerima hibah Detasering, salah satunya yakni Universitas Budi Luhur.

Detasering atau “pengumandahan” adalah penempatan pegawai untuk bertugas di suatu tempat dalam jangka waktu tertentu. Tujuan diadakannya program Detasering ini yaitu Detaser yang berasal dari Perguruan Tinggi Sumber (Pertisum) untuk memberikan pengetahuan ke Perguruan Tinggi Sasaran (Pertisas) yang membutuhkan bimbingan dalam hal penelitian serta meningkatkan kualitas pembelajaran dan bahan ajar mata kuliah.

Universitas Budi Luhur akan melaksanakan dua program utama hibah Detasering 2020 dengan tujuh kegiatan, di antaranya sebagai berikut:

1. Program Pengelolaan Jurnal Ilmiah - Menginisasi penerbitan jurnal ilmiah Dr. Diana Purwitasari, S.Kom., M.Sc dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya (ITS)

2. Program Pengelolaan Jurnal Ilmiah - Pendampingan untuk pengajuan akreditasi jurnal yang diusulkan oleh Dr. Diana Purwitasari, S.Kom., M.Sc dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya (ITS)

3. Program Pengelolaan Jurnal Ilmiah – Pelatihan penggunaan open journal system untuk pengelolaan jurnal yang diusulkan oleh Hadion Wijoyo, SE.,SH.,S.Sos.,MH.,MM.,Ak dari (STMIK Dharmapala Riau)

4. Program Pengelolaan Jurnal Ilmiah - Pendampingan untuk indeksasi jurnal (misalnya DOAJ, ACI) diusulkan oleh Syafii, S.T.,M.T.,Ph.D dari (Universitas Andalas)

5. Program Peningkatan Kualitas Pembelajaran dan Penelitian – Pelatihan dan pendampingan penulisan karya ilmiah diusulkan oleh Dr. Diana Purwitasari, S.Kom., M.Sc dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya (ITS)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)