Mungkinkah Kita Bisa Menyentuh Benda Padat dalam Realitas Virtual?

Minggu, 10 Mei 2020 - 06:24 WIB
loading...
A A A
Para peneliti di CMU melakukan beberapa kali percobaan terkait jumlah string dan penempatan string yang berbeda hingga akhirnya menemukan jumlah dan tempat yang pas untuk string. Mereka memberikan satu string ke setiap ujung jari, satu string ke telapak tangan dan satu string lagi ke pergelangan tangan. Ini akan memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Peneliti juga memberikan sensor Leap Motion yang melacak gerakan tangan dan jari. Sensor ini terpasang pada headset VR dan akan mendeteksi tangan pengguna ketika berada di dekat dinding virtual atau hambatan lain. Ratchet bergerak dalam urutan sesuai dengan objek virtual dan kait akan terlepas ketika pengguna menarik tangannya.

Seluruh perangkat memiliki berat kurang dari 284 gram. Para peneliti memperkirakan bahwa versi yang diproduksi secara massal akan menelan biaya kurang dari USD50.

Fang menegaskan, sistem itu akan cocok untuk permainan dan pengalaman VR yang melibatkan interaksi dengan rintangan fisik dan benda, seperti labirin. Ini juga dapat digunakan untuk kunjungan ke museum virtual.

"Anda mungkin juga menggunakannya untuk berbelanja di toko furniture," tambahnya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)