5 Hewan Paling Lambat di Dunia, Salah Satunya Biasa Ada di Pekarangan

Rabu, 10 November 2021 - 06:03 WIB
loading...
A A A
5 Hewan Paling Lambat di Dunia, Salah Satunya Biasa Ada di Pekarangan


Siput taman aktif di malam hari dan dapat ditemukan di halaman belakang, taman, dan hutan. Mereka sebagian besar aktif di musim semi, musim panas, dan musim gugur ketika cuaca hangat dan lembab.

Anda akan menemukannya di lingkungan yang teduh seperti di bawah bebatuan atau area rimbun yang dekat dengan tanah. Siput adalah salah satu hewan yang bergerak paling lambat di dunia; itu bergerak dengan kecepatan 45 meter per jam.

Kurangnya kecepatan mereka dikaitkan dengan kaki mereka (bagian tubuh yang memanjang dari cangkang), yang dalam kasus mereka adalah satu otot besar yang membantu mereka beringsut di tanah.

Ketika mereka bergerak, mereka meninggalkan jejak lendir, yang menghabiskan banyak air dan energi. Siput tidak perlu bergerak cepat untuk melarikan diri dari pemangsa karena cangkangnya membantu melindungi mereka.

3. Koala

5 Hewan Paling Lambat di Dunia, Salah Satunya Biasa Ada di Pekarangan


Koala adalah hewan berkantung asli Australia. Koala umumnya adalah hewan soliter, menghabiskan sebagian besar waktunya di pohon dan memakan daun kayu putih.



Karena makanan mereka agak miskin nutrisi, koala tidak memiliki banyak energi. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur (sekitar 16 jam per hari) atau hanya duduk di puncak pohon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)