Spesies Baru Ikan Pari Elang Ditemukan di Perairan Abu Dhabi

Minggu, 01 Mei 2022 - 08:41 WIB
loading...
A A A
Ada lebih dari 630 spesies batoid, seperti hiu, kerangka mereka seluruhnya terdiri dari tulang rawan, bukan tulang. Batoid biasanya berbentuk datar dan secara umum disebut 'hiu datar'. Kebanyakan batoid adalah pengumpan bawah, menggali udang dan krustasea dari dasar laut yang membantu mengoksidasi sedimen dan menjaga ekosistem yang sehat.

Survei perikanan di perairan UEA memungkinkan untuk mengumpulkan banyak spesimen di Teluk Arab, yang kemudian diperiksa dan dibandingkan dengan varian spesies regional lainnya. Lebih dari 600 spesimen ikan dikumpulkan bersama dengan beberapa elasmobranch.

Spesimen yang dikumpulkan dan diukur telah disimpan ke dalam koleksi ikan di California Academy of Science (CAS), Museum of Comparative Zoology (MCZ), Harvard, dan United States National Museum Smithsonian (USNM).

“Dalam dua tahun terakhir, kami telah menemukan serangkaian spesies. Saya yakin bahwa kami dapat membuat lebih banyak penemuan di masa depan, selama kami terus mengadopsi metodologi ilmiah yang akurat untuk memastikan kredibilitas,” ujar Ahmed Al Hashmi.
(wib)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2853 seconds (10.55#12.26)