Monyet Misterius Ditemukan di Kalimantan, Hibrida 2 Spesies Langka

Kamis, 05 Mei 2022 - 08:40 WIB
loading...
A A A


Kedua spesies monyet itu hidup dalam kelompok yang terdiri dari jantan dominan dan banyak betina serta keturunannya. Monyet jantan dalam kelompok ini akan pergi begitu mereka dewasa untuk memulai membuat kelompok sendiri atau mengambil alih kelompok lain.
Monyet Misterius Ditemukan di Kalimantan, Hibrida 2 Spesies Langka


Meskipun penemuan monyet misterius itu tampak unik dan menarik, namun ada sisi negatifnya. Kebanyakan hibrida yang lahir dari spesies yang berbeda tidak dapat menghasilkan keturunan, sehingga membuat disebut misterius. Bahkan jika memiliki keturunan, bayinya menjadi semakin tidak biasa.

“Sungguh tragis bahwa kedua spesies sekarang hidup bersama di sisa petak hutan tepi sungai yang sempit yang dikelilingi oleh perkebunan kelapa sawit, di mana mereka bersaing untuk mendapatkan makanan dan kesempatan kawin,” kata Ruppert.

Ruppert berharap orang-orang akan mulai membicarakannya, bukan sebagai daya tarik, tetapi sebagai hewan 'unggulan' di kawasan yang perlu dilindungi. Jadi spesies monyet misterius hasil hibrida ini dapat hidup di habitat yang baik.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)