7 Gunung Paling Berbahaya di Dunia untuk Didaki, Puluhan Nyawa Menjadi Korbannya

Selasa, 06 September 2022 - 13:24 WIB
loading...
A A A
2. K2 (Pakistan)

K2 merupakan gunung tertinggi kedua di dunia setelah Mount Everest. Untuk tingginya sendiri, gunung mematikan ini memiliki ketinggian sekitar 8.611 meter (28.251 kaki) di atas permukaan laut.

Dalam riwayatnya, K2 dikenal sebagai salah satu gunung yang paling sulit didaki. Setidaknya ada sekitar 66 pendaki yang meninggal dunia dalam 284 upaya pendakiannya.

Pada perkembangannya, K2 dikenal sebagai Gunung Savage ketika seorang pendaki bernama George Bell melakukan ekspedisi pada 1950-an. Setelah pendakian, dia K2 sebagai gunung buas yang berusaha untuk membunuh siapapun yang mendakinya.

3. Nanga Parbat (Pakistan)

Nanga Parbat dikenal dalam bahasa lokal sebagai Diamer yang berarti ‘Raja Pegunungan’. Gunung dengan ketinggian 8.126 meter ini terletak di tikungan paling utara Sungai Indus, wilayah Gilgit-Baltistan di Kashmir yang dikelola Pakistan.

Dikenal sebagai gunung mematikan, Nanga Parbat merupakan pegunungan batu dan es yang sangat besar. Melihat dari riwayatnya, gunung ini dijuluki Gunung Pembunuh karena jumlah kematian pendaki yang cukup tinggi.

Tercatat, Nanga Parbat setidaknya telah merenggut 64 nyawa dalam 287 upaya pendakiannya.

4. Kangchenjunga (India)

Gunung paling berbahaya di dunia untuk didaki berikutnya adalah Kangchenjunga. Gunung ini terletak di wilayah perbatasan antara Nepal dan negara bagian Sikkim di India.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)