7 Gunung Paling Berbahaya di Dunia untuk Didaki, Puluhan Nyawa Menjadi Korbannya

Selasa, 06 September 2022 - 13:24 WIB
loading...
A A A
Berstatus sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia, Kangchenjunga memiliki ketinggian lebih dari 8,5 kilometer di atas permukaan laut. Dengan tingkat kesulitan pendakian yang cukup tinggi, tercatat lebih dari 40 pendaki meregang nyawa dari total 209 upaya pendakian.

5. Manaslu (Nepal)

Gunung Manaslu terletak di Mansiri Himal, bagian dari Himalaya di bagian barat-tengah Nepal. Nama Manaslu sendiri berasal dari bahasa sansekerta manasa yang berarti kecerdasan atau jiwa.

Gunung dengan ketinggian 8.163 meter di atas permukaan laut ini menjadi salah satu tempat pendakian yang sangat berbahaya. Tercatat, dalam 297 upaya pendakian, ada sekitar 53 pendakinya yang harus kehilangan nyawanya.

Baca juga : Fenomena Alam Ini yang Menyebabkan Gunung-gunung Beterbangan saat Kiamat

6. Dhaulagiri (Nepal)

Dengan ketinggian sekitar 8.167 meter di atas permukaan laut, Dhaulagiri juga dikenal sebagai gunung paling berbahaya di dunia untuk didaki. Penamaannya sendiri didasarkan pada bahasa sansekerta ‘dhawala’ yang berarti mempesona, putih, indah serta kata ‘giri’ yang berarti gunung.

Dhaulagiri I menjadi titik tertinggi yang sangat berbahaya. Tercatat sekitar 58 pendaki harus meregang nyawa dari 350 lebih upaya pendakian gunung ini.

7. Makalu (Nepal)

Berikutnya ada gunung Makalu yang terletak di Mahalangur Himalaya atau sekitar 19 km di tenggara Mount Everest. Gunung mematikan ini memiliki ketinggian sekitar 8.481 meter di atas permukaan laut yang menjadikannya sebagai gunung tertinggi kelima di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)