4 Jenis Ular Boa Constrictor, Tak Punya Taring dan Sering Dipelihara

Kamis, 08 September 2022 - 14:10 WIB
loading...
A A A
Ular Amarai memiliki warna kulit abu-abu atau perak serta pola samar berbentuk kelelawar. Namun, pola unik tersebut hanya muncul di kegelapan dan karena itu ular Amarai dijuluki Silver Back Boas.

Meski tubuhnya kecil, yakni hanya bisa tumbuh sampai 5-6 kaki atau sekitar 1,5 meter, ular Amarai cenderung kekar dengan ekor paling pendek dibanding ular tipe Boa Constrictor lainnya.

Ular Silver Back Boas bersifat jinak dan bergerak lambat, sehingga mudah ditangkap dan dipelihara oleh banyak orang. Umumnya, dapat ditemukan di Bolivia Tenggara, Brazil Selatan dan Barat Daya. Kini, ular tersebut terancam sebab ada perusakan di habitatnya.

3. Pearl Island Boa Constrictor
4 Jenis Ular Boa Constrictor, Tak Punya Taring dan Sering Dipelihara


Ular Boa Constrictor asal Kepulauan Mutiara, umumnya memiliki warna krem atau merah muda dengan pola pelana oren yang unik dan tidak menyeluruh. Memiliki kepala ringan, moncong panjang, dan mata yang menonjol.

Ukurannya yang tidak besar, hanya akan tumbuh sampai 5 kaki atau sekitar 1,5 meter. Ular jenis ini menganut gaya hidup sangat arboreal daripada jenis lainnya, sehingga tubuhnya ramping dan dapat bergerak cepat.

Ular betina sanggup melahirkan anak dengan bobot cukup besar, sebanyak 6-15 kali. Dapat ditemukan di kepulauan Pearl, sebuah pulau kecil di lepas pantai Panama.



4. Argentine Boa Constrictor
4 Jenis Ular Boa Constrictor, Tak Punya Taring dan Sering Dipelihara


Ular Boa Constrictor asal Argentina memiliki warna yang sangat beragam, gabungan antara coklat-hitam serta abu-abu perak, dengan kontras tubuh dan tanda yang berbeda-beda sesuai tingkatan usia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)