5 Kendaraan Canggih Masa Depan, Nomor 3 Kecepatannya Tembus 1.200 Km per Jam

Rabu, 28 September 2022 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Terrafugia TF-X dapat lepas landas secara vertikal di helipad berukuran 20x20 meter. Dengan mengandalkan tenaga listrik, Terrafugia TF-X dapat membawa empat penumpang.

Kendaraan ini dilengkapi mesin turbin gas 300 HP. Selain itu, Terrafugia TF-X secara otomatis dapat menghindari kondisi lalu lintas udara, mulai dari cuaca buruk hingga wilayah udara yang dibatasi. Diperkirakan, harga Terrafugia TF-X mencapai USD279.000.



5. Yamaha MOTOROiD
5 Kendaraan Canggih Masa Depan, Nomor 3 Kecepatannya Tembus 1.200 Km per Jam

Yamaha MOTOROiD adalah sepeda motor masa depan yang dikembangkan oleh Yamaha, perusahaan otomotif asal Jepang. Salah satu teknologi canggih yang diterapkan pada motor ini adalah sistem AI (Artificial Intelligence), yaitu pengenal gambar guna mengenali wajah serta gestur pengendara.

Motor ini juga didukung oleh teknologi penyeimbang otomatis AMCES (Active Mass Center Control System) dan HMI (Human-Machine Interface).

Tampilan Yamaha MOTOROiD sarat dengan teknologi robotik. Kendaraan ini mempunyai fitur otonom yang mampu menjaga keseimbangan dengan sendirinya, sehingga diklaim antijatuh.

Bahkan, motor ini dapat dipanggil menggunakan gelombang dan bergerak mendekati suara panggilan. Terkait kecepatan, Yamaha MOTOROiD dapat melaju hingga 200 kilometer/jam. Hingga kini belum ada keterangan mengenai harga kendaraan ini.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)