5 Inovasi Teknologi Modern di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 4 Bikin Nyaman Penonton di Stadion

Selasa, 29 November 2022 - 20:13 WIB
loading...
A A A


Aplikasi Pemain FIFA mencakup data yang ditingkatkan dan metrik intelijen yang dikumpulkan tim analis dan data pelacakan ahli FIFA. Data juga memperhitungkan apakah seorang pemain bergerak untuk menerima bola, tekanan pada lawan, lokasi penerimaan, dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga terdiri dari metrik performa fisik yang dikumpulkan melalui pelacakan di dalam stadion. Misalnya, aplikasi menampilkan jarak yang ditempuh dan kecepatan maksimum pemain.

3. Bonocle dan Feelix Palm
5 Inovasi Teknologi Modern di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 4 Bikin Nyaman Penonton di Stadion


Bonocle dan Feelix Palm digunakan untuk memfasilitasi penggemar tunanetra agar dapat menikmati Piala Dunia 2022 Qatar. Bonocle adalah platform hiburan Braille pertama di dunia menggunakan fungsi transcoding dan teknologi Bluetooth, penyandang tunanetra dapat merasakan kegembiraan Piala Dunia.

Sedangkan Feelix Palm, merupakan komunikator telapak tangan dengan fitur taktil, juga akan digunakan di Qatar. Dengan menggunakan impuls listrik, Feelix Palm menawarkan pesan seperti huruf braille kepada tunanetra tanpa membatasi gerakan fisik atau pendengaran mereka.



4. Teknologi Pendingin Stadion Canggih
5 Inovasi Teknologi Modern di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 4 Bikin Nyaman Penonton di Stadion


Tujuh dari delapan stadion Piala Dunia 2022 Qatar menggunakan teknologi pendinginan canggih untuk menjaga suhu stadion sekitar 68 derajat Fahrenheit atau 20 derajat Celcius, suhu ideal untuk pemain dan penggemar. Pendingin yang digunakan hemat energi dan mendinginkan tempat yang hanya ada orangnya.

Stadion dirancang agar udara dingin masuk melalui pemanggang di tribun dan nosel besar di lapangan. Melalui teknik sirkulasi udara, udara hangat disedot ke dalam sistem pendingin stadion, dibersihkan dengan air, didinginkan kembali, disaring, dan dipompa keluar lagi oleh jet. Termasuk memurnikan udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)