9 Jenis Mamalia Karnivora, Keajaiban di Dunia Satwa Liar

Selasa, 19 Desember 2023 - 06:48 WIB

3. Serigala Abisinia (Canis Simensis)

Terbatas pada pegunungan tinggi di Ethiopia, serigala Abisinia merupakan mamalia karnivora yang langka hingga unik. Dikenal karena bulu tebalnya yang merah, mereka hidup dalam kelompok kecil dan memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi untuk bertahan di lingkungan yang keras.

4. Beruang Kutub (Ursus Maritimus)

Beruang kutub, raja es di utara, merupakan mamalia karnivora terbesar di dunia. Adaptasi luar biasa mereka untuk hidup di lingkungan kutub, seperti bulu tebal serta kemampuan berenang yang hebat, membuat mereka pemain kunci dalam ekosistem Arktik.

5. Hyena (Crocuta)

Walaupun sering dianggap sebagai pemakan bangkai, hyena memiliki kemampuan berburu yang menakjubkan. Hidup dalam kelompok yang disebut klan, hyena terkenal dengan suara tawa khas mereka hingga kemampuan mengatasi hewan besar seperti zirafah.

6. Kucing Liar (Felis Silvestris)

Kucing liar, termasuk kucing hutan dan ocelot, merupakan mamalia karnivora yang lincah serta penuh rahasia. Dengan kemampuan melompat tinggi hingga merayap dengan gesit, kucing liar adalah pemburu ulung di hutan-hutan di seluruh dunia.

7. Fossa (Cryptoprocta Ferox)

Hanya ditemukan di pulau Madagaskar, fossa merupakan mamalia karnivora endemik yang menjadi predator utama di ekosistem hutan hujan Madagaskar. Walaupun terlihat seperti kucing besar, fossa sebenarnya lebih dekat ke keluarga musang.

8. Leopard (Panthera Pardus)

Leopard, dengan corak belang khasnya, merupakan salah satu mamalia karnivora yang paling serbaguna. Mereka bisa ditemui di berbagai habitat, mulai dari hutan hujan hingga padang rumput. Keahlian mereka dalam merayap serta melompat tinggi dapat membuat leopard sebagai pemburu yang kian efektif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More