Barisan Negara Asia yang Pernah Jalani Misi Tembus Luar Angkasa

Senin, 28 September 2020 - 04:06 WIB
Negera selanjutnya yang pernah menempuh misi luar angkasa adalah India. Melalui pesawat luar angkasa Chandrayaan 2, India berupaya menjadi negara keempat yang mendaratkan pesawat ruang angkasa di Bulan. Pada 2022 mendatang, India berencana menjalankan misi luar angkasa pertamanya, yang dinamakan Gaganyaan.

Korea Selatan

Pada Juli lalu, Negeri Gingseng itu berhasil meluncurkan satelit komunikasi militer yang pertama miliknya ke luar angkasa. Peluncuran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan.

Satelit militer bernama ANASIS-II dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Korsel dalam mempertahankan diri menghadapi Korea Utara yang memiliki senjata nuklir.

Korea Utara

Pada 7 Februari 2016, Korea Utara diketahui berhasil meluncurkan satelit pengintai bernama Kwangmyongsong-4 (KWS-4). Selain itu, negara di bawah naungan Kim Jong Un ini juga berhasil melancarkan beberapa misi luar angkasa lainnya, seperti Satelit Geostasioner yang digunakan untuk keperluan telekomunikasi, peramalan cuaca, satelit televisi, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan komunikasi global. (Baca juga: Final, TSMC Hanya Bisa Kirim Kurang dari 9 Juta Prosesor Kirin 9000 ke Huawei )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More