Begini Cara Teknologi Nokia Kenali Pasien Covid-19 di Antara Ribuan Orang

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 13:36 WIB


Teknologi ini menghadirkan pendekatan otomatis, sederhana, dan skalabel untuk mengidentifikasi gejala Covid-19 dan memantau kepatuhan masker di area yang dipenuhi ribuan orang

Nokia Automated Analytic Solution menggunakan kamera termal untuk merekam tayangan video dan melakukan pembacaan suhu individual (akurat hingga +/- 0,3 derajat Celcius) untuk setiap orang yang masuk ke lokasi pemutaran.

Mesin analitik dengan cepat memproses klip video untuk menentukan apakah individu memerlukan penyaringan tambahan, atau tidak mematuhi aturan memakai masker.

BACA JUGA :10 Alasan Poco X3 NFC Layak Disebut The Real Mid Range Killer

Melalui pendekatan manajemen terpusat, solusi tersebut memicu alur kerja operasional yang dipilih oleh institusi.

Jika ketidakteraturan terdeteksi, tampilan terpusat di seluruh perusahaan ditampilkan dan SMS waktu nyata atau peringatan email secara otomatis dikirim ke personel di lapangan untuk memulai tindakan pelacakan atau pasca-deteksi.

Seluruh proses berlangsung hampir secara real-time dan operasi tanpa manusia. Sehingga memungkinkan di adopsi ke lingkungan yang sangat besar dengan ribuan orang dan beberapa titik akses sekaligus.

Dampak Besar

Leo Gergs, Research Analyst ABI Research, menyebut bahwa Solusi Analisis Otomatis Nokia ini adalah contoh bagus yang dimainkan oleh vendor infrastruktur jaringan dalam memerangi penyebaran pandemi global, seperti Covid-19.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More