Penemuan Bangkai Kapal Mesir Kuno, Benarkan Kesaksian Herodotus 25 Abad Lalu

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:29 WIB


Kemungkinan besar, metode konstruksi yang unik inilah yang menjadi alasan mengapa Herodotus begitu takjub saat melihat kapal jenis ini. Sejarawan terkenal itu juga heran dengan jenis kayu aneh yang digunakan untuk membuat kapal, sama sekali tidak diketahuinya.



Para arkeolog percaya bahwa apa yang dilihat Herodotus bahkan mungkin dibangun di galangan kapal yang sama dengan kapal yang mereka temukan. Apalagi dari analisis kata demi kata dari teks Herodotus sama persis dengan tampilan kapal.

Herodotus adalah seorang sejarawan Yunani yang merupakan penulis pertama yang memperlakukan subjek sejarah menggunakan metode penyelidikan sistematis. Fakta itu membuatnya secara universal dianggap sebagai "Bapak Sejarah."

Dia sendiri menuliskan sejarah Perang Yunani-Persia dan peristiwa penting lainnya bukan sebagai kejadian yang miskin fakta atau sekadar hafalan tentang para dewa. Semua disusun secara sistematis, di mana laporan saksi mata dari mereka yang hadir dikumpulkan dan dianalisis dengan menggunakan akal.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More