7 Hewan yang Terancam Punah Akibat Sering Diburu

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:59 WIB
Perburuan yang tidak terkendali sangat membahayakan sejumlah spesies hewan yang statusnya terancam punah. Foto/Anadolu Agency
JAKARTA - Ada cukup banyak spesies hewan yang terancam punah akibat aksi perburuan liar yang merajalela di berbagai penjuru dunia. Perburuan yang tidak terkendali sangat membahayakan sejumlah spesies hewan yang statusnya terancam punah.

Berikut ada 7 hewan yang terancam punah akibat perburuan secara besar-besaran dikutip dari laman shoutoutuk, Selasa (17/5/2022). Perburuan membuat populasi berbagai hewan yang terancam punah semakin menyusut.

1. Gajah



Gajah dapat ditemukan di berbagai negara di seluruh dunia (India, Sri Lanka, dan lainnya.) Banyak spesies terancam punah karena diburu untuk diambil gadingnya, Gajah Asia contohnya. Gajah juga menderita dari ancaman lain di antaranya deforestasi, hilangnya habitat, penangkapan untuk keperluan rumah tangga, dan konflik dengan manusia.





2. Panda Raksasa



Sejak lama panda raksasa diburu untuk diambil bulunya. Saat ini dengan tindakan anti-perburuan yang ketat, terutama di negara-negara seperti China, situasi mereka telah membaik. Namun masalahnya adalah mereka terus dibunuh secara tidak sengaja oleh pemburu yang mencari hewan lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More