10 Pohon Tertua di Dunia, Nomor 5 Dikeramatkan

Senin, 20 Juni 2022 - 15:09 WIB
Pohon Alerce adalah nama umum untuk Fitzroya cupressoides, spesies pohon yang menjulang tinggi asli pegunungan Andes. Hampir tidak ada yang tahu berapa umur pohon ini, karena sebagian besar spesimen yang lebih besar ditebang habis-habisan selama berabad-abad

Banyak ahli botani percaya bahwa mereka adalah pohon hidup terpanjang kedua di Bumi selain pinus bristlecone di Amerika Utara. Sampai saat ini, spesimen hidup tertua yang diketahui berusia 3.646 tahun dan tepat disebut Grand Abuelo.



5. Pohon Patriarca da Floresta



Pohon ini, contoh spesies Cariniana legalis bernama Patriarca da Floresta di Brasil, diperkirakan berusia lebih dari 2.000 tahun. Pohon ini diyakini keramat, tetapi spesiesnya terancam secara luas karena pembukaan hutan di Brasil, Kolombia, dan Venezuela.



6. Pohon Senator



Meskipun pohon Senator mengalami tragedi pada tahun 2012 setelah kebakaran menyebabkan banyak pohon tumbang, pohon ikonik ini tetap kokoh berdiri di sini. Diperkirakan berusia sekitar 3.500 tahun, pohon Senator digunakan sebagai tanda bagi suku Indian Seminole dan suku asli lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More