7 Hewan yang Digunakan dalam Peperangan, Nomor Terakhir Bisa Deteksi Ranjau Laut

Senin, 28 November 2022 - 21:37 WIB


Pada akhirnya, gajah terbukti tidak cocok untuk perang karena terlalu rentan terhadap senjata massal dan gampang panik. Gajah hanya digunakan dalam upacara militer saja, sebelum ada penggunaan Meriam.

4. Unta



Unta masih berfungsi sebagai tunggangan patroli militer di gurun, pegunungan, dan tanah tandus di beberapa wilayah di dunia. Meskipun seekor unta tidak dapat menyerang secepat kuda, mereka dihargai karena kemampuannya bertahan dalam perjalanan panjang dalam kondisi yang keras dan terkadang hampir tanpa air.

Penggunaan unta pertama yang tercatat dalam perang adalah pada tahun 853 SM, ketika raja Arab Gindibu menerjunkan 1.000 unta dalam pasukan sekutu yang bersatu melawan Assyria pada Pertempuran Qarqar, di Suriah modern. Sejak abad ke-7 M, pasukan unta Arab, Berber, dan Moor adalah bagian penting dari pasukan Muslim yang menaklukkan Timur Tengah, Afrika Utara, dan Spanyol selatan.

Pasukan unta asing sering dipekerjakan di tentara kolonial Eropa pada abad ke-18 dan ke-19, di Timur Tengah, Afrika, dan India. Dalam Perang Dunia I, pasukan Ottoman dan Sekutu di Timur Tengah memasukkan kavaleri unta di antara pasukan mereka.



5. Anjing

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More