7 Hewan yang Digunakan dalam Peperangan, Nomor Terakhir Bisa Deteksi Ranjau Laut

Senin, 28 November 2022 - 21:37 WIB


Penggunaan kuda secara ekstensif dalam pertempuran tidak berakhir sampai era perang modern, ketika truk, tank, dan senapan mesin mulai digunakan. Salah satu contoh terakhir penggunaan kuda dalam peperangan adalah serangan Savoia Cavalleria, sebuah resimen kuda Italia, melawan infanteri Rusia di Isbushenskij, di Front Timur, pada tahun 1942.

7. Lumba-lumba



Angkatan Laut AS telah melatih lumba-lumba hidung botol untuk melakukan patroli laut sejak tahun 1960-an. Lumba-lumba digunakan setelah kecerdasan dan bakat militernya diidentifikasi dalam program pengujian terhadap 19 jenis hewan yang berbeda, termasuk burung dan hiu.

Aset militer utama lumba-lumba adalah indra ekolokasinya yang tepat, yang memungkinkannya mengidentifikasi objek di bawah air yang tidak terlihat oleh penyelam manusia. Lumba-lumba Angkatan Laut AS dikerahkan dengan tim penangan manusia untuk berpatroli di pelabuhan Angkatan Laut dan area pelayaran lainnya untuk mencari ancaman ranjau laut.

Kemampuan menandai ranjau ini berguna selama Perang Teluk Persia dan Perang Irak, ketika lumba-lumba Angkatan Laut membantu membersihkan ranjau dari pelabuhan Umm Qasr di Irak selatan.



Lumba-lumba Angkatan Laut AS juga dilatih untuk membantu orang yang mengalami kesulitan di dalam air, dan untuk menemukan penyelam atau perenang musuh. Namun, Angkatan Laut membantah rumor bahwa mereka telah melatih lumba-lumba untuk menyerang, atau menggunakan senjata bawah air.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More