Meledak Setelah 4 Menit Diluncurkan, SpaceX Nilai Penerbangan Starship Sukses

Jum'at, 21 April 2023 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Empat menit setelah penerbangan, Starship dan Super Heavy meledak. Sistem penghentian penerbangan yang dirancang untuk meledakkan kedua kendaraan dalam keadaan darurat, dipicu jauh di atas Teluk Meksiko.
Meledak Setelah 4 Menit Diluncurkan, SpaceX Nilai Penerbangan Starship Sukses


“Dengan tes seperti ini, kesuksesan datang dari apa yang kita pelajari. Tes hari ini akan membantu meningkatkan keandalan Starship di masa depan karena SpaceX berupaya membuat kehidupan multi-planet,” tambah Elon Musk dalam tweetnya.

Starship yang diluncurkan ini adalah yang pertama dari gelombang baru roket raksasa yang dapat digunakan kembali yang dapat membuka tata surya untuk eksplorasi berkelanjutan. NASA telah memilih Starship untuk mendaratkan astronot Artemis 3 pada tahun 2025, hanya dua tahun dari sekarang.

Namun, NASA tidak mengecam SpaceX karena kegagalan peluncuran ini. “Setiap pencapaian besar sepanjang sejarah menuntut beberapa tingkat risiko yang harus diperhitungkan. Menantikan semua yang dipelajari SpaceX, untuk uji terbang berikutnya — dan seterusnya,” kata kepala NASA Bill Nelson.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3147 seconds (0.1#10.140)