Terungkap! Mumi Putri Duyung di Kuil Jepang Digunakan untuk Menipu Orang Kaya

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:49 WIB
loading...
A A A
"Itu juga telah dicat dengan pasta yang terbuat dari campuran pasir dan arang. Namun, batang tubuh ditutupi dengan komponen yang dilucuti dari hewan lain," ungkapnya.

Rambut mamalia dan kulit ikan yang digunakan, kemungkinan dari ikan puffer, terdiri dari bagian-bagian lengan, bahu, leher, dan pipi yang tertutup.

"Rahang dan gigi putri duyung juga kemungkinan diambil dari ikan predator, dan cakarnya terbuat dari keratin, yang berarti mereka kemungkinan berasal dari hewan yang nyata, tetapi tidak dapat diidentifikasi," paparnya.

Sedangkan bagian bawah mumi putri duyung berasal dari ikan, kemungkinan spesies croaker atau ikan bersirip ray yang membuat suara serak dengan kandung kemih renang, yang membantunya mengendalikan daya apungnya.



"Para peneliti tidak dapat mengidentifikasi DNA lengkap dari putri duyung, tetapi penanggalan radiokarbon dari skala, menunjukkan bahwa mereka bisa berasal dari awal 1800-an," jelasnya.

Analisis baru menunjukkan, bahwa putri duyung kemungkinan besar diciptakan untuk menipu orang agar percaya bahwa Ningyos, memiliki kemampuan penyembuhan yang nyata.

"Ada 14 putri duyung lainnya yang telah ditemukan di Jepang, dan tim sekarang berharap untuk menganalisis orang lain untuk perbandingan," pungkasnya.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)