Misteri Hilangnya Cincin Nabi Sulaiman, dari Dicuri Setan hingga Perampok Makam Kuno

Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:52 WIB
loading...
Misteri Hilangnya Cincin Nabi Sulaiman, dari Dicuri Setan hingga Perampok Makam Kuno
Ilustrasi cincin Nabi Sulaiman. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Nabi Sulaiman kerap memakai cincin di jarinya. Dia tidak pernah melepaskannya siang dan malam. Hanya saat masuk ke toilet, dia mencopotnya dan menitipkan kepada orang yang dipercayainya.

Dilansir dari laman Sejarah Islami, pada cincin tersebut tertulis ismul A’zham (nama Allah yang Agung). Pada suatu ketika, dia mencopot cincin tersebut dan menitipkannya kepada seorang hamba sahaya wanita.

Salah seorang setan datang kepada hamba sahaya tersebut dalam rupa Sulaiman. Si hamba sahaya tidak meragukan lagi orang itu adalah Sulaiman. Dia (setan) ambil cincin tersebut darinya dan mengenakan ke jarinya.



Kemudian, dia pergi lalu duduk di atas kursi Sulaiman. Bala tentaranya, dari golongan manusia, jin, dan burung, datang dan berdiri dihadapannya seperti biasanya. Mereka menyangka orang tersebut adalah Sulaiman.

Tatkala Sulaiman keluar dari toilet, dia meminta cincinnya dari si hamba sahaya. Si hamba sahaya memandangi Sulaiman, dia melihat rupa Sulaiman telah berubah.

Kemudian dia berkata, "Kamu siapa?" Sulaiman menjawab, "Aku adalah Sulaiman bin Dawud." Si hamba sahaya berkata, "Sulaiman telah mengambil cincinnya, lalu pergi dan duduk di atas kursinya."

Mendengar hal itu, Sulaiman tahu, bahwa setan telah memperdaya si hamba sahaya lalu mengambil cincin darinya.



Sulaiman lalu lari ke padang pasir dan tempat sunyi. Dia merasakan lapar dan haus. Kadang-kadang dia meminta kepada orang-orang untuk memberinya makanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)