Misteri Hilangnya Cincin Nabi Sulaiman, dari Dicuri Setan hingga Perampok Makam Kuno

Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:52 WIB
loading...
A A A
Dia berkata, "Aku adalah Sulaiman bin Dawud." tetapi orang-orang tidak mempercayainya. Sulaiman a.s. menjalani keadaan seperti itu selama empat puluh hari, dengan perut lapar, baju lusuh, dan tidak berpenutup kepala.

Selanjutnya, dia datang ke sebuah pantai. Di sana dia melihat sejumlah nelayan. Kemudian dia menemani mereka dan bekerja bersama mereka.

Pada saat itu, Ashif bin Barkhaya berkata, "Wahai Bani Israil. sesungguhnya cincin Sulaiman telah dicuri oleh setan. Sulaiman sendiri kabur menjauh dari kita."



Tatkala setan duduk di atas kursi mendengar perkataan itu, ia kabur menuju laut dan cincin yang ada di jarinya dilemparkan ke laut itu. Cincin tersebut kemudian ditelan seekor ikan yang ada di laut itu.

Sulaiman diperintahkan oleh Allah untuk memburu ikan tersebut. Akhirnya, dia menemukan ikan yang menelan cincinnya itu. Di bedah perut ikan tersebut, ternyata di dalamnya ada cincin Sulaiman.

Diambil cincin itu, kemudian dia kenakan ke jarinya, lalu sujud bersyukur kepada Allah. Ketika itu juga, dia berdiri lalu kembali ke kursinya dan duduk di atasnya.

Firman Allah:

“Dan Sesungguhnya Kami telah menguji Sulaiman dan Kami jadikan (dia) tergeletak di atas kursinya sebagai tubuh (yang lemah karena sakit), kemudian dia bertobat”. (QS 38:34)

Sementara itu, dilansir dari Dailystar, kepolisian Turki mengklaim telah menemukan cincin Nabi Sulaiman yang hilang selama ribuan tahun. Cincin itu ditemukan dengan cara yang tak sengaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)