Mengenal Beryl Merah, Salah Satu Batu Mulia Termahal di Dunia

Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:46 WIB
loading...
Mengenal Beryl Merah, Salah Satu Batu Mulia Termahal di Dunia
Beryl merah merupakan salah satu batu mulia yang paling langka di dunia. Foto/National Jeweler
A A A
JAKARTA - Beryl merah merupakan salah satu batu mulia yang paling langka dunia. Batu mulia ini juga memiliki daya tarik dan nilai yang tinggi di pasar perhiasan .

Selain warna yang indah dan memikat, Beryl merah hanya bisa ditemukan di beberapa lokasi di dunia saja. Salah satunya di Utah dan New Mexico dalam jumlah kecil.

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut asal-usul, karakteristik, dan popularits batu Beryl merah di dunia perhiasan.

Asal-usul dan Karakteristik Beryl Merah


Beryl merah dikenal sebagai Bixbite atau Red Beryl adalah varietas langka dari mineral Beryl. Batu mulia ini memiliki warna merah yang menakjubkan karena adanya elemen langka seperti mangan dan timah di dalam kristalnya.



Warna merah cerah yang dimiliki Beryl menjadikannya salah satu batu mulia paling istimewa dan dicari di dunia. Beryl merah memiliki warna merah intens yang bisa bervariasi dari merah muda hingga merah terang. Bahkan, terkadang cenderung ke warna merah jingga.

Kristal Beryl merah biasanya berbentuk kecil, sangat sulit ditemui dalam ukuran yang besar. Ini yang semakin meningkatkan nilai dan keistimewaannya.

Keunikan Beryl Merah


Salah satu hal yang membuat Beryl merah sangat unik adalah keberadaannya yang sangat langka. Banyak penambang dan kolektor batu mulia di seluruh dunia berusaha untuk mendapatkan Beryl merah karena keterbatasannya.

Lokasi penambangan utama Beryl Merah terletak di Utah, Amerika Serikat, khususnya di daerah pegunungan Wah Wah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)