Mitos dan Fakta Apel Emas Quince, Buah Adam dan Hawa

Kamis, 23 November 2023 - 19:08 WIB
loading...
A A A
Dengan segudang kandungan baiknya, manfaat quince sangat beragam. Di antaranya membantu mengontrol kadar kolesterol darah dan mencegah sembelit, serta membantu menurunkan berat badan.

Kandungan lain dari buah ini adalah Pektin yang penting bagi penderita diabetes tipe 2, karena melambatkan penyerapan gula, sehingga menstabilkan kadar gula dalam darah.

Kandungan vitamin C yang tinggi juga merangsang sistem kekebalan tubuh. Namun, dosis tinggi vitamin C hanya muncul saat quince dikonsumsi mentah. Setelah dimasak, sebagian besar vitamin hilang.

Kandungan kalium yang tinggi baik untuk jantung juga, dan menurut penelitian, diet kaya kalium melindungi dari penyakit jantung, mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Quince mengandung antioksidan yang baik dalam diet, karena melawan agen yang merusak sel dan membuat seseorang rentan terhadap penyakit serius seperti kanker. Pada saat yang sama, antioksidan dalam quince juga menunjukkan sifat anti-penuaan. Anggur yang terbuat dari quince juga dianggap sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita asma.

Quince mentah juga dapat digunakan untuk mengatasi diare dan menurut penelitian juga memiliki sifat antivirus, yang terutama berasal dari zat yang ditemukan di kulit buah. Quince termasuk jenis buah menenangkan perut yang teriritasi dan meningkatkan fungsi pencernaan; jusnya, bersama dengan daging quince yang dipanggang atau direbus, dapat digunakan sebagai pengobatan anti-muntah.

Terakhir, quince mengandung kuprum, yang memiliki efek bermanfaat ganda pada tubuh. Manfaatnya untuk mengurangi kerusakan jaringan, mendukung kesehatan tulang dan saraf, serta mendukung fungsi kelenjar tiroid, mengurangi kelelahan dan kelemahan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)