Mengenal Teknologi OpenWater, yang Diklaim Sembuhkan Stroke hingga Kanker

Kamis, 30 November 2023 - 14:14 WIB
loading...
A A A


Jepsen yang memulai kariernya sebagai profesor di Massachusetts Institute of Technology (MIT), tidak asing dengan mengubah hal yang mustahil menjadi mungkin. Sebagai penyintas kanker otak, dia menjadi salah satu pendiri gerakan One Laptop per Child yang memiliki misi ambisius untuk memproduksi laptop hanya seharga USD100. Meskipun sempat ditertawakan di beberapa forum, dia berhasil mewujudkannya. Hingga 2013, jutaan unit laptop telah dikirimkan kepada anak-anak di dunia dan pendapatannya mencapai miliaran dolar.

Jensen kemudian direkrut untuk bekerja di Google X kemudian ke Facebook dan Occulus VR. Tujuh tahun lalu, dia mendirikan OpenWater dengan tujuan membuat layanan kesehatan lebih murah dan lebih dapat diakses oleh orang banyak.

Dia berharap bisa menemukan mitra di Uni Emirat Arab, yang akan membantunya membawa perangkatnya ke tahap produksi. "Orang berpikir ini tidak mungkin. Tetapi kita berada di Museum Masa Depan, berbicara tentang bagaimana memengaruhi masa depan. Jadi, saya yakin akan menemukan seseorang di sini yang akan membawa ini ke depan," tuturnya.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)