Gunakan Medan Magnet, Ilmuwan Beberkan Kebrutalan Israel di Zaman Nabi

Minggu, 07 Januari 2024 - 10:25 WIB
loading...
Gunakan Medan Magnet, Ilmuwan Beberkan Kebrutalan Israel di Zaman Nabi
Ilmuwan beberkan kebrutalan Israel di zaman Nabi. FOTO/ IFL
A A A
GAZA - Kota Hazor selama ini dihancurkan pada pertengahan abad ke-13 SM, oleh pasukan Israel, menggunakan medan magnet ilmuwan ungkap kebenarannya.



Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Nature Geoscience telah menemukan bukti yang mendukung kisah Alkitab tentang penghancuran kota Filistin di Palestina.

Studi ini menggunakan data medan magnet bumi untuk menunjukkan bahwa kota tersebut benar-benar dihancurkan oleh api dan kekerasan pada abad ke-12 SM.

Penelitian ini dipimpin oleh Dr. Nicholas Evans dari University of Cambridge. Dr. Evans dan timnya menggunakan data medan magnet bumi yang tersimpan dalam batuan untuk mempelajari peristiwa-peristiwa di masa lalu.

Mereka menemukan bahwa kota Filistin tersebut, yang disebut Hazor, mengalami peningkatan suhu yang tiba-tiba pada abad ke-12 SM. Peningkatan suhu ini kemungkinan disebabkan oleh kebakaran besar.

Selain itu, penelitian ini juga menemukan bukti kerusakan yang disebabkan oleh kekerasan. Para peneliti menemukan tanda-tanda bangunan yang runtuh dan senjata yang rusak di kota tersebut.

Penemuan ini memberikan bukti ilmiah yang mendukung kisah Alkitab tentang penghancuran Hazor. Kisah ini tercatat dalam Kitab Yosua, yang menceritakan bagaimana Yosua, pemimpin Israel, memimpin tentaranya untuk menghancurkan Hazor.

Namun, perlu dicatat bahwa studi ini masih bersifat awal. Para peneliti masih perlu melakukan penelitian lebih lanjut untuk memperkuat temuan mereka.

Berikut adalah beberapa poin penting dari studi ini:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)