Spesifikasi Drone Kamikaze FPV yang Populer di Perang Rusia Ukraina

Minggu, 14 Januari 2024 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Drone ini dilengkapi granat RPG-7, seperti PG-7VL, granat tangan anti-tank RKG-3M, dan muatan peledak lain, yang dapat diproduksi langsung di zona pertempuran.

Drone Kamikaze FPV Ghoul menawarkan beberapa keunggulan dalam situasi pertempuran. Pertama, operator drone memiliki pandangan real-time dari sekitar drone melalui helm atau kacamata khusus, memudahkan kontrol yang tepat dan akuisisi target. Keunggulan lainnya adalah sifat stealth dan compact drone FPV Ghoul, memungkinkannya menjalankan misi secara diam-diam dan meminimalkan risiko deteksi dan penghancuran.


4. Drone Kamikaze FPV Ukraina


Angkatan Udara Drone Ukraina , inisiatif bersama Kementerian Transformasi Digital dan platform penggalangan dana pemerintah UNITED24, telah memproduksi 50.000 drone kamikaze FPV pada Desember 2023.

Dilansir dari Bulgarian Military, Menteri Industri Strategis Oleksandr Kamyshin menyatakan Drone FPV memiliki biaya produksi yang murah dan dapat diterbangkan secara akurat ke target. Dia menambahkan Ukraina memiliki kemampuan memproduksi 10.000 drone kelas menengah dan 1.000 drone jarak jauh, yang dapat terbang lebih dari 1.000 kilometer, pada tahun 2024.

Rusia tak mau ketinggalan. Mereka melatih operator drone sembari memproduksi sekitar 300-an ribu drone. Diyakini perang drone Kamikaze FPV kedua negara akan terus mewarnai konflik terbuka yang dimulai sejak 24 Februari 2022 itu. Perlombaan teknologi pengacak sinyal drone dan sistem pertahanan udara anti-drone kedua negara juga semakin gencar dilakukan.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)